LATIHAN DADA RUMAH YANG FANTASTIS UNTUK DICOBA

LATIHAN DADA RUMAH YANG FANTASTIS UNTUK DICOBA

Apa pun alasannya Anda tidak bisa pergi ke gym untuk hari dada minggu ini. Mungkin mobil Anda mogok. Mungkin cuacanya buruk. Mungkin Anda hanya tidak punya waktu. Itu tidak masalah. Yang penting adalah Anda tetap melakukan latihan dada. Itulah sebabnya kami menghadirkan latihan dada di rumah yang fantastis ini untuk membantu Anda tetap di jalur untuk mencapai tujuan kebugaran tersebut.

LATIHAN DADA RUMAH

Saat Anda melatih otot dada, sebagian besar Anda akan menargetkan otot pectoralis mayor dan minor, serta deltoid Anda. Ini adalah otot-otot yang meregang tepat di dada dan di bawah ketiak Anda, serta bahu Anda. Sebelum Anda memulai latihan utama, penting untuk melakukan pemanasan dengan benar untuk mempersiapkan diri dan membantu memastikan Anda tidak cedera.

Mulailah dengan beberapa peregangan. Misalnya, kaitkan jari-jari Anda ke belakang dan angkat tangan ke belakang. Menjaga mereka selurus mungkin seperti yang Anda lakukan. Setelah Anda meregangkan tubuh, coba lakukan beberapa gerakan dinamis berintensitas rendah. Ini dapat mencakup hal-hal seperti tekanan lembut ke dinding. Apa pun untuk membuat otot Anda bergerak dan hangat, tetapi tanpa melelahkan diri sendiri.

1. Push-up Standar

Push-up Standar

Ini barang lama, tapi barang bagus. Push up (atau press up – istilahnya dapat dipertukarkan) adalah latihan dada yang fantastis. Berbaring telungkup di lantai, sejajarkan tangan dengan bahu dan rentangkan tangan sehingga lurus. Kemudian, bangunlah dengan jari-jari kaki Anda, pertahankan garis lurus dari tumit ke leher Anda. Pastikan Anda tidak melenturkan pinggul atau melengkungkan punggung. Ini akan mengurangi efektivitas push up dan berpotensi membuat Anda berisiko melukai diri sendiri.

Untuk melakukan satu kali push up, tekuk siku dan dekatkan dada ke lantai sedekat mungkin. Pastikan untuk menjaga punggung dan kaki Anda dalam garis lurus sepanjang waktu, atau Anda tidak akan mendapatkan manfaatnya. Lakukan satu set 10 repetisi, istirahat 30 detik dan mulai lagi. Lakukan tiga set dan selesai. Setelah ini mulai menjadi sedikit lebih mudah, mulailah meningkatkan jumlah repetisi di setiap set. Tambahkan dua repetisi untuk setiap set setiap kali Anda ingin mendorong diri Anda lebih jauh.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari setiap push up dan memastikan Anda mempertahankan formulir Anda, penting bagi Anda untuk menyelesaikan setiap repetisi dengan cara yang lambat dan terkendali. Jangan terburu-buru melewatinya karena ini akan membuat Anda cenderung kehilangan bentuk tubuh dan tidak mendapatkan hasil maksimal dari setiap push up.

2. Push-up Sedikit Lebih Mudah

Bersabarlah dengan kami, push-up akan menjadi tema yang konsisten dalam bagian ini, tetapi percayalah pada kami, itu sepadan. Jika agen Slotdemo berolahraga untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, atau baru mengenal latihan dada di rumah, mungkin push-up standar agak sulit untuk memulai. Jika ini masalahnya, maka ada cara untuk membuatnya sedikit lebih mudah sebelum Anda beralih ke push up penuh.

Pertama, alih-alih melakukan push up, Anda bisa melakukannya dengan berlutut. Namun, tetap penting untuk menjaga punggung dan kaki Anda lurus sampai ke lutut. Setelah ini mulai menjadi sedikit terlalu mudah, maka Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Push-up lebih mudah jika posisi tangan Anda lebih tinggi dari posisi kaki Anda. Dengan mengingat hal ini, dapatkan posisi push up standar, tetapi alih-alih meletakkan tangan Anda di lantai, angkat sedikit – di lengan sofa atau kursi kursi. Segala sesuatu yang lain tentang teknik ini sama. Ini dikenal sebagai push-up miring.

3. Push-up Tolak

Push-up Tolak

Tidak mengherankan, ini adalah kebalikan dari push-up miring yang dijelaskan di atas dan merupakan latihan dada rumah yang sangat efektif. Jika kaki Anda lebih tinggi dari tangan Anda, maka push-up Anda akan lebih sulit. Ini karena Anda bisa menurunkan dada ke lantai dan benar-benar mendorong otot pectoralis mayor dan deltoid. Kami hanya sangat menyarankan untuk mencoba ini jika Anda mencari tantangan baru.

Baca juga : Panduan Pria Gendut untuk Menurunkan Berat Badan